Tweak iOS 9

Setelah secara resmi PanGu mengeluarkan tool jailbrake untuk iOS 9.x. Sebelumnya saya telah menulis cara jailbrake iOS 9 dengan pangu 9. Saatnya kita memilih dan memilah tweak ios 9 yang bisa dipakai. Jujur saja, hidup terasa hampa menggunakan gadget tanpa bisa mengoptimalkannya. Makanya buat saya jailbrake hukumnya wajib untuk pemilik iDevice.

Jailbrake pada iDevice dengan versi iOS 9 memang masih seumur jagung. Namun patut disimak, tweak iOS 9 apa saja yang bisa digunakan. Saat saya mencoba beberapa tweak yang biasa saya gunakan, memang beberapa ada yang jalan beberapa tidak. Berikut list atau daftar tweak yang sudah saya coba dan berjalan. Perlu diketahui tweak berikut sebelumnya saya gunakan di versi iOS 8.x, namun bisa jalan di iOS 9.x.

Beberapa tweak tetap jalan, namun ada beberapa yang berjalan tidak sempurna. Silahkan disimak.

ACTIVATOR
Tweak ini wajib ada, karena bagi saya activator adalah kendaraan untuk menjelajah iDevice kita, ya… banyak fitur yang saya gunakan khususnya untuk mengendalikan iDevice saya, contoh meminimalisasi fungsi tombol home.

BARREL
Kalau ini sih gak terlalu penting, tapi bagi saya untuk menghilangkan kebosanan saja. Barrel adalah tweak untuk mengganti transisi antar halaman.

BATTERY LIFE
Nah ini juga wajib buat saya, karena battery life akan memberi gambaran yang akurat tentang kondisi batere di iDevice kita. Bahkan kita bisa mengetahui suhu, umur batere, dan lain-lain. Intinya kita akan dimudahkan dalam memantau kondis batere.

CARRIERNM
Hehehe .. ini juga gak penting-penting amat sih, tapi biar keren aja. Ganti nama operator dengan nama sembarang.

CCLOADER
Ini juga penting, karena akan mengcustom tampilan quick launch sesuai keinginan kita.

CCSETTING
Ini ‘gandengan’ CCLOADER, kita bisa atur mana yang tampil dan mana yang tidak dari quick lunch. Tweak ini juga membantu kita lebih mudah mengendalikan iDevice kita.

PROTUBE
Karena saya suka download video di Youtube, tweak ini sangat membantu untuk download video di Youtube.

SHARE WIDGET
Fitur ini adalah fitur yang saya ‘kangenin’ karena sejak ios 7 sudah hilang, yaitu mengaktifkan kembali fitur share widget facebook, twitter, dan lain-lain.

TETHERME
Karena di iOS 9.x masih ada bug untuk sharing wifi, mau tidak mau saya gunakan tweak ini supaya tetap bisa share inet via iDevice.

WINTERBOARD
Terakhir yang saya gunakan adalah tweak winterboard, sudah pada kenal kan, ya tweak ini untuk kustomisasi tampilan atau theme. Sehingga kita bisa ganti-ganti tema biar gak bosan.

ICLEANERPRO
Tweak untuk bersih-bersih file yang tidak kepakai, intinya buat optimalisasi iDevice kita.

CACHECLEARER
Nah ini biasanya buat pengguna iDevice dengan keterbatasan internal yang kecil, solusinya ini, yaitu membersihkan cache dari aplikasi yang kita pakai. Biasanya seperti BBM, FACEBOOK, dan aplikasi chat lainnya cachenya gede banget habis-habisin storage, solusinya gunakan ini.

Nah itulah tweak-tweak yang saya gunakan hingga sekarang. Oh iya… ada satu yang ketinggalan, tweak yang menurut saya penting, yaitu LEGACY SWITCHER, fitur ini mengembalikan tampilan Switch app ke versi iOS 7 dan 8. Karena saya tidak suka dengan tampilan app switcher di iOS 9.

Semoga bermanfaat yaaaaa…. !!!

Tweak iOS 9
Tweak iOS 9
repo tweak ios 9
repo tweak ios 9

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *