Sony Xperia SP – Indahnya Teknologi

Sony Xperia SP – Indahnya Teknologi. Judul di atas saya tulis bukan karena saya marketing Sony atau Sony minded. Tapi kenyataanlah yang membuat saya selalu menomor satukan produk Sony, bahkan dulu saat masih menggandeng Ericsson. Film 007 menjadi titik awal saya kepincut produk Sony, di sana digambarkan begitu jelas betapa canggihnya handphone besutan Sony. Tidak terhitung sudah tipe apa saja yang pernah saya gunakan. Sebagai penyeimbang dan sekedar diketahui, saya tidak hanya menggunakan gadget keluaran Sony, tetapi juga produk berlogo buah khas kota Malang. Namun tidak dengan produk Sam*** dan buah berawalan B. Hal ini agar lebih fair saja saat saya melakukan komparasi.

Tanpa melebih-lebihkan Sony dan Ericsson yang sekarang Sony, mereka selalu serius dalam membuat produk unggulan. Meskipun secara brainwash selalu kalah dengan produk buah sebelah. Tapi bagi saya mereka tahu menghargai konsumen. Dari kelas low hingga flagship benar-benar memperhatikan detail produk. Sebagai contoh produk yang baru satu mingguan saya pegang, yaitu Sony Xperia SP. Sekilas mungkin tidak ada beda dengan Handheld (HH) pada umumnya, namun saat melihat iklan promo di Youtube membuat saya kepincut dan harus rela melepas kepergian Xperia Arc S saya yang telah menemani dalam kurun waktu satu tahunan. Lalu kenapa tidak mengambil Xperia Z aja? Ya terlalu mahal bo’ untuk kantong pegawai seperti saya.

Illumination
Illumination

Lanjut, jika mau melihat sedikit kebelakang. Produk Sony di level medium sebenarnya bukanlah produk ecek-ecek, tahu kenapa? Xperia SP lebih tepatnya adalah produk upgrade dari flagship sebelumnya yaitu Xperia S/SL yang secara spesifikasi ditingkatkan namun dengan harga di bawah flagship terbaru. Inilah strategi Sony setiap kali meluncurkan produk midrange. Hal ini pula yang mendasari saya selalu melirik produk Sony di kelas menengah. Namun lihat produk lain, untuk membuat produk kelas menengah biasanya setelah flagship diluncurkan baru membuat variasi untuk kelas menengah dengan memangkas spec hardwarenya. Muncul versi mini, versi ini dan itu, namun tetap saja harga kemahalan.

Xperia SP memiliki desain mirip dengan generasi Xperia 2013 lainnya. Namun ada detail tersendiri yang menambah keindahan, yaitu lampu led yang terletak di bawah. Detail lekukan dan material pembungkus juga sangat diperhatikan. Beda dengan produk Sam*** sebelah. Flagship sekalipun tetep saja plastik nyel. Ini juga yang saya maksud, bayar mahal cuman disuguhi spek tinggi tapi material dan keindahan diabaikan. Oh .. nooo …

Herry Widaryanto teman saya menginspirasi untuk membuat tulisan ini. Beberapa fakta ia kemukakan terkait tulisan di wikipedia, “Xperia SP is the fastest dual-core phone yet, BETTER in performance than GALNOTE II & HTC One X+.”Β  Wiki tentu punya dasar kuat mengapa menulis seperti itu. Usut punya usut, chipset dan processor yang digunakan Xperia SP adalah kasta tertinggi dual core yang hanya kalah dari versi S4 Pro Quad core (Xperia Z/ ZL).

Jadi kesimpulannya, worthkah beli Xperia SP. Worth bangeeet… lalu bagaimana dengan isu-isu banyakknya trouble dari layar hingga macem-macem di luar sana? Ah itu buat saya isapan jempol. Kalau sudah niat beli Smartphone pengguna juga harus smart. Mau membaca, belajar, ikut forum, ikut group atau apapun yang mendukung smartphone kamu, jadi ada problem, no problemo.
Tiada gading yang tak retak, tidak ada manusia yang sempurna.

Jangan manja deh, gara-gara isu ini itu jadi galau. Belum juga beli, dah ngomong ini itu. Buktikan dulu!!! Gak cocok ternyata, ya jual aja beli lagi, hahahahahahhahahahaa :P.

Ingin tahu detail dan review Xperia SP, cari di google banyak. Atau ikut group resmi di Facebook.
Sony membuat teknologi menjadi indah dan membuat orang menjadi smart.

Indahnya teknologi
Indahnya teknologi

 

 

 

 

 

 

 

Indahnya teknologi
Indahnya teknologi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Indahnya Teknologi
Indahnya Teknologi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Indahnya Teknologi
Indahnya Teknologi

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tulisan berikutnya akan membahas cara ROOT Xperia SP dan Upgrade Firmware melalui Flashtool. So don’t miss it !!!

Sumber referensi:
http://en.m.wikipedia.org/wiki/Sony_Xperia_SP
http://en.m.wikipedia.org/wiki/Snapdragon_(system_on_chip)

439 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *