Sony Ericsson Aino (U10i)

Setelah beberapa waktu memakai W902, akhirnya sempat kepincut sama Si Putih mulus Aino. Iseng-iseng sekaligus bernostalgia membayangkan mantan pacar terdahulu, Si Putih Semok W900. Bahkan sampai sekarangpun masih berkesan di hati. Cie cie :P.

Maaf saja kalo setiap review HP selalu produk Sony Ericsson (SE), saya tidak ada kaitan sama sekali dengan produk2 SE. Tapi sejak sakit hati, kira2 delapan tahun yang lalu dengan produk sebelah, akhirnya pindah kelain hati ke SE sampai sekarang.

Si Mulus Cucunya W900i
Si Mulus Cucunya W900i

Aino pertama kali diperkenalkan kira-kira bulan Mei 2009. Nama lain nona Aino ini biasa juga disebut U10i. Warna dipasaran ada putih dan hitam. Model desain dan fitur yang aduhai, benar-benar menggiurkan dan membuat hati ini gundah gulana. Dengan sangat terpaksa, sayapun meminangnya dengan mas kawin sekitar 5,3 juta waktu itu. Kesan pertama begitu menggoda. Modern, dinamis, dan elegan adalah image yang bisa saya tangkap dari produk ini. Hampir semua fitur unggulan ditanamkan dalam Aino. Wifi, Bluetooth, kamera dengan autofocus, radio, mp3, dan mp4 dengan format wide screen adalah sebagian dari fitur tersebut.

Jujur saja, karena hobi saya dengerin musik, sejak pertama menggunakan produk SE dengan fitur megabass (K750i), sejak itu pula saya putuskan tidak akan kelain hati. Apalagi seteleh mencoba bandingin dengan punya teman-teman, belum ada yang kualitas sebagus produk SE hingga sekarang (subyektif). Tapi lain orang lain selerakah kalau soal musik.

Aino ini dilengkapi dengan headset bluetooth sangat memudahkan kita saat mendengarkan musik. Kita tidak direpoti lagi dengan kabel yang molor sana sini 😀 . Kaulitas suara di Aino masih mengusung Clear Audio dan Bass dari pendahulunya W902 maupun W890. Dentuman bass dan kejernihan suara membuat “merem melek” dan dada berdegup kencang layaknya akan ketemu sang pacar.
Meski sebagian orang bilang kualitas suara lebih baik dari W902.

Bagi yang suka ‘Buku Wajah alias Facebook‘ telah tersedia aplikasi tersendiri, sehingga kita tidak akan ketinggalan untuk mengupdate status. Fitur lain yang membuat penampilan Aino lebih keren adalah fitur semi touchscreen dan sliding menu. Layar lebar dengan fitur accelerometer sensor untuk auto-rotate sangat nyaman untuk melihat film dan browsing.

Sudah deh gak usah panjang lebar, kalau penasaran langsung aja ke toko beli. Terakhir harga di pasaran berkisar 4,8 – 5 juta dipasaran untuk yang baru. Sedangkan second, kisaran harga ada di 3,8 – 4,5 juta, tergantung kondisi barang.

-Semoga bermanfaat-

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *