web analytics

Sharing dan Selling Itu Keren

SHARING DAN SELLING ITU KEREN

Mindset

Mindset saya dulu saat masih unyu-unyu memandang SALESMAN itu terasa HINA. Maklum, saat melihat mereka yang ada dibenak saya orangnya NGEYELAN, banyak GOMBAL, banyak OMONG, ah banyak predikat buruk deh. Karena itulah yang sering saya jumpai. Profesi sayapun lebih banyak di belakang layar.

Pepatah bilang, “Benci lama-lama jadi rindu.” Itu yang mungkin saya rasakan saat ini. DODOLAN atau jualan itu ternyata menyenangkan. Semua bermula setelah mendapat HIDAYAH. Hehehehe… Yups, balik lagi, pertemuan dan mulai tresno dengan JUAL BELI dimulai saat pertama beli buku “Berani Jadi Taubater,” karya emas mas Saptuari Sugiharto. Membimbing saya menemukan kembali ‘jalan yang benar,’ RIBA itu ngeRIBAnget!

Sejak lahir ceprot saya memang termasuk tipikal manusia tertutup, makanya tidak begitu suka menjadi orang depan layar. Sehingga profesi atau bidang kerja yang saya pilih harus di belakang meja, tenang, tidak banyak bertemu orang.

Tapi hadirnya media zaman now, memberi ruang gerak yang lebih leluasa bagi saya untuk berekspresi dan menulis. ‘Love at the first sight’ mendadak menarik saya ke minat baru yaitu, JUALAN.

Berproses

Saya yakin, dipertemukannya saya dengan buku “Berani Jadi Taubater dan Kembali Ke Titik Nol” bukan hanya kebetulan, tetapi membuka mata saya betapa dunia ini luas. Bahkan orang yang tidak saya kenal dan jauh di sana bisa memberikan energi yang luar biasa dahsyat. Mempertemukan saya dengan hal-hal baru penuh tantangan, memunculkan potensi terpendam yang seharusya bisa dioptimalkan.

Begitulah hidup, harus tumbuh dan berproses. Menemukan intan permata yang terpendam di dalam diri. Setelah perjumpaan dengan dua buku di atas, pelan-pelan tanpa sadar saya dipertemukan dengan manusia-manusia luar biasa lainnya. Energi lebih dahsyat kembali menghampiri.

Ternyata benar, ilmu itu harus dijemput bukan ditunggu. Sama kayak jodoh dan rezeki. Makanya jangan meratapi diri menjadi JONES forever atau rezeki seret kalau kita belum mengupayakan secara optimal potensi diri kita dalam menjemput ketiganya.

Satu pertemuan, berujung pada pertemuan lainnya. Energi positif memberi energi positif lainnya. Cerita panjang ini baru awal kisah benih-benih cinta terhadap SALES alias DODOLAN ONLINE.

Dunia Baru Jualan dan Makelar

Jualan online, lebih spesifik internet marketing, digital marketing, MAKELAR, dan seabrek lainnya telah membuka mata hati saya bahwa SALES begitu penting. Tanpa SALES bisnis atau dagang apapun gak ada gunanya.

Waduh berhenti dulu nulisnya, sudah panjang kali lebar. Kisah berikutnya akan saya sambung. Saya ceritakan kenapa memilih jadi “MAKELAR BUKU” di Billioanaire Store. 

Jadi ingat iklan zaman old dulu. “Kalau sudah duduk lupa berdiri, kalau sudah nulis lupa berhenti.” Aiyaaa…

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *