Official Nougat ROM Xiaomi Mi5/Pro - Griyo Denbagus

Official Nougat ROM Xiaomi Mi5/Pro

Official Nougat ROM Xiaomi Mi5/Pro

Ada yang tidak biasa dengan Xiaomi Mi5 saya. Kebiasaan yang gak tahan menahan lama gadget untuk tidak di ‘umeg’ kali ini benar-benar rekor. Setelah satu tahunan Xiaomi Mi5 saya benar-benar masih perawan. Sengaja sih, lagian dari fitur dan performa menurut saya sudah sangat mumpuni.

Sebenarnya sejak muncul custom ROM Nougat tahun lalu, tangan sudah gatal pengen nyoba. Maklum, saking lamanyanya nunggu. Tapi ya sudahlah. Untungnya ada kesibukan yang lain jadi gak sempat-sempat buat ngoprek Ximimi Putih.

Sampai tiba waktunya, informasi Official ROM Nougat resmi dikeluarkan oleh Xiaomi. Kalau dibilang oke sih. Menurut saya ‘beti’ ya. Gak signifikan perubahannya. Tapi ya lumayanlah buat kekinian biar ngikut update ke Nougat.

Install ROM

Langsung aja deh, yuk sedot ROMnya di situs resmi xiaomi. Cara install juga gampang kok. Tinggal download ROM yang diperlukan, apakah ROM Global atau China. Ukuran file kurang lebih 1,5GB. Setelah selesai copy file ke device. Selanjutnya tinggal flash ROM melalui Setting>About>System Update>Tap titik tiga bagian kanan atas>Pilih Choose update package. Tunggu proses sampai selesai. Yang sabar ya jangan diREBOOT selama proses bisa gagal dan matot nanti handphonenya.

Segala resiko, error, dan kerusakan diluar tanggungjawab penulis. Pastikan dan biasakan melakukan BACKUP.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *